Menurut data dari GlobalWebIndex, di tahun 2019, Indonesia merupakan negara dengan tingkat adopsi e-commerce tertinggi di dunia. Sebanyak 90 persen pengguna internet berusia 16 hingga 64 tahun di Indonesia, pernah melakukan pembelian dan transaksi secara online.

Nah, kehadiran marketplace adalah salah satu faktor yang berperan besar menentukan pesatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Gimana enggak? Begitu dimudahkannya para pebisnis saat ini bisa membuka toko online. Mereka nggak perlu biaya tambahan untuk menyewa lapak, karena produk bisa dijual secara digital dengan jangkauan konsumen yang lebih luas, bahkan bisa sampai ke mancanegara.

Namun ironisnya, meski saat ini situasi bisnis di Indonesia semakin riuh, masih banyak potensi di industri e-commerce yang belum tergali, terutama untuk produk lokal buatan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Berdasarkan data e-Conomy SEA 2018, pertumbuhan e-commerce di Indonesia telah mencapai angka 369 triliun rupiah. Sayangnya, jumlah produk lokal yang dijual tidak sampai sepuluh persen saja.

Wah, menyedihkan sekali, ya...

Dalam situasi bisnis yang kian kompetitif seperti saat ini, Shoesmart hadir sebagai marketplace yang berperan membangun ekosistem online antara penjual dan pembeli. Namun, meski termasuk marketplace, Shoesmart memiliki beberapa keunikan tersendiri.

Nah, berikut inilah beberapa hal yang membedakan Shoesmart dengan Marketplace lain…

  1. Hanya fokus di Sepatu

Shoesmart berdedikasi penuh untuk merangkul para pelaku UMKM alas kaki di Indonesia. Tak hanya itu, Shoesmart juga berkomitmen penuh untuk mensejahterakan para pengrajin sepatu lokal yang secara kualitas produksi tidak kalah dengan produk dari luar negeri.

  1. Menyediakan Koleksi yang Beragam

Hingga saat ini, sudah ada puluhan brand yang bergabung di Shoesmart. Beragam brand membawa banyak vibe di Shoesmart. Modelnya beragam, mulai dari sepatu flat, heels, boot, sneakers, hingga sepatu anyaman. Ini tentu memberikan keleluasaan bagi para customer untuk memilih produk berdasarkan selera masing-masing.

 

  1. Pengalaman Belanja Sesuai Budget

Shoesmart juga menghadirkan kebebasan berbelanja sesuai budget customer. Ada yang affordable, ada pula yang high-end. Dan yang pasti, semua brand sepatu di Shoesmart memiliki kualitas yang terjaga dengan baik.

 

  1. Berpengalaman di Industri Alas Kaki

Komitmen untuk berfokus pada industri alas kaki itu lah yang menjadikan Shoesmart berbeda dengan marketplace pada umumnya. Kredibilitas Shoesmart dalam dunia persepatuan sudah tak perlu diragukan lagi.

 

Jadi, bagi kamu yang ingin berbelanja aneka macam sepatu lokal dengan kualitas yang bagus, langsung kunjungi www.shoesmart.co.id. Belanja sepatu apa saja, ada di Shoesmart.

Happy shopping, Shoesmarters!

*******

Teks: Rizka Chika
Foto: Dok. Shoesmart